Syarat dan Ketentuan


Selamat datang di convia.id

Disarankan sebelum mengakses Situs ini lebih jauh, Anda terlebih dahulu membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku. Syarat dan ketentuan berikut adalah ketentuan dalam pengunjungan Situs, isi dan/atau konten, layanan, serta fitur lainnya yang ada di convia.id. Dengan mengakses atau menggunakan Situs convia.id, berarti Anda telah memahami dan menyetujui serta terikat dan tunduk dengan segala syarat dan ketentuan yang berlaku di Situs ini.

1. DEFINISI
1.1. “Kami”, berarti CV. Berkat Nauli selaku pemilik dan pengelola situs convia.id
1.2. “Anda”, berarti tiap orang yang mengakses dan menggunakan layanan dan jasa yang disediakan oleh Kami.
1.3. “Layanan”, berarti tiap dan keseluruhan jasa serta informasi yang ada pada situs convia.id, dan tidak terbatas pada informasi yang disediakan oleh Kami.
1.4. “Pengguna”, berarti tiap orang yang bertindak atas nama dirinya sendiri dan/atau bertindak atas nama perwakilan badan usaha atau badan hukum, dimana orang tersebut telah memiliki kuasa untuk bertindak atas nama badan usaha atau badan hukum yang diwakilkannya.
1.5. “oss.go.id”, berarti laman milik pemerintah Republik Indonesia yang berhak mengeluarkan NIB dan Izin Usaha dan Izin Komersial/Operasional yang telah diatur oleh undang-undang.
1.6. “DPMPTSP”, berarti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang ada disetiap daerah setingkat provinsi maupun kota/kabupaten.
1.7. “Regulator”, berarti pihak yang memiliki kewenangan dalam menetapkan dan/atau merubah setiap regulasi yang berlaku di wilayah Republik Indonesia, dalam hal ini pemerintah Republik Indonesia.
1.8. “Informasi Pribadi”, berarti tiap dan seluruh informasi yang diberikan oleh Pengguna di Situs Kami, termasuk namun tidak terbatas pada nama, nomor handphone, KTP, NPWP, akta pendirian/perubahan/penurunan perusahaan, serta dokumen dan data lainnya yang diminta pada proses pengisian formulir.
1.9. “NIB”, berarti Nomor Induk Berusaha.
1.10. “Izin Usaha”, segala bentuk izin usaha yang dikeluarkan oleh dinas/instansi yang berwenang.
1.11. “Izin Komersial/Operasional”, segala bentuk izin komersial/operasional yang dikeluarkan oleh dinas/instansi yang berwenang.
1.12. “Nilai Pekerjaan”, berarti nilai sejumlah uang yang telah disepakati antara Kami dan Pengguna. Yang dibayarkan oleh Pengguna kepada Kami.
1.13. “Konten”, berarti teks, data, informasi, angka, gambar, grafik, foto, audio, video, nama pengguna, informasi, tautan, desain, atau materi lainnya yang ditampilkan pada Situs.

2. LAYANAN DAN/ATAU JASA
Kami memberikan jasa asistensi dan konsultasi terkait perizinan yang dikeluarkan oleh instansi terkait. Layanan ini memungkinkan Anda untuk mengetahui, menelaah, serta mendapatkan dokumen perizinan yang Anda butuhkan.
2.1. Informasi yang terdapat dalam Situs Kami ditampilkan sesuai keadaan kenyataan untuk tujuan informasi umum. Kami berusaha untuk selalu menyediakan dan menampilkan informasi yang terbaru dan akurat, namun Kami tidak menjamin bahwa segala informasi sesuai dengan ketepatan waktu atau relevansi dengan kebutuhan Anda.
2.2. Layanan yang Kami berikan tidak bersifat memaksa atau mengikat, serta tidak mengharuskan Anda untuk mengikuti informasi yang tersedia. Tidak ada situasi atau keadaan apapun yang dapat membuat Kami dikenakan tanggung jawab atas kemungkinan kerugian yang Anda alami karena pengambilan keputusan yang dilakukan oleh Anda sendiri terkait tindakan atas informasi produk yang kami sampaikan di Situs.
2.3. Kami memiliki hak untuk kapan saja menampilkan, mengubah, menghapus, menghilangkan, atau menambahkan segala konten yang ditampilkan dalam Situs ini.

3. PENGGUNA LAYANAN DAN JASA
Dengan Pengguna melanjutkan penggunaan atau pengaksesan Situs ini, berarti Anda telah menyatakan serta menjamin kepada Kami bahwa :
3.1 Informasi Pribadi yang diberikan kepada Kami adalah asli dan/atau data yang sebenar-benarnya.
3.2 Pengguna telah memiliki hak penuh untuk memberikan Informasi Pribadi tersebut kepada Kami, dan membebaskan Kami dari segala tuntunan hukum, baik perdata maupun pidana yang timbul di kemudian hari dari pihak manapun.
3.3 Pengguna mengikatkan dirinya untuk segera membayar dan/atau melunasi Nilai Pekerjaan yang telah disepakati sesuai tanggal jatuh tempo pada lembar tagihan.

4. MEKANISME LAYANAN
Dengan Pegguna menyetujui untuk menggunakan layanan pada Situs ini, maka Pegguna mengizinkan Kami untuk:
4.1 Membuatkan email baru untuk proses pendaftaran pada laman oss.go.id.
4.2 Email dan password baru tersebut akan diberikan setelah Pegguna menyatakan layanan yang dimintanya telah sesuai dan Pegguna melunasi seluruh Nilai Pekerjaan.
4.3 Dalam hal dokumen Izin Usaha dan/atau Izin Komersial/Operasional memerlukan pemenuhan komitmen, yang diminta oleh Instansi Terkait atau DPMPTSP, maka Pegguna akan melakukannya sendiri tanpa mewajibkan Kami untuk melakukan asistensi.

5 PERUBAHAN REGULASI
Tata Kelola dan Regulasi tentang perizinan yang sangat dinamis serta adanya otonomi daerah, maka dengan ini Pegguna setuju:
5.1 Jika dikemudian hari ada Perubahan Regulasi yang dimaksud, Kami dilepaskan dari tanggung jawab untuk melakukan asistensi kembali.
5.2 Segala resiko yang timbul dari Perubahan Regulasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pegguna.

6. WAKTU PENGERJAAN LAYANAN
Karena adanya hubungan dengan Pihak DPMPTSP atau instansi lain yang berwenang dalam mengeluarkan dokumen perizinan, maka Pegguna setuju untuk:
6.1 Memberikan tabahan waktu yang cukup kepada Kami, untuk menyelesaikan pekerjaannya.
6.2 Membebaskan Kami dari segala tuntutan kerugian yang timbul baik secara materil maupun immateril dari terlambatnya waktu pengerjaan dokumen perizinan yang diminta oleh Pengguna.

7. UMUM
7.1. Penggunaan dan akses ke Situs ini diatur oleh Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi Kami. Dengan mengakses atau menggunakan Situs ini, informasi, atau aplikasi lainnya dalam bentuk mobile application yang disediakan oleh atau dalam Situs, berarti Anda telah memahami dan menyetujui serta terikat dan tunduk dengan segala syarat dan ketentuan yang berlaku di Situs ini.
7.2. Kami berhak untuk menutup atau mengubah atau memperbaharui Syarat dan Ketentuan ini setiap saat tanpa pemberitahuan, dan berhak untuk membuat keputusan akhir jika tidak ada ketidakcocokan. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian dalam bentuk apa pun yang timbul akibat perubahan pada Syarat dan Ketentuan.
7.3. Jika Anda masih memerlukan jawaban atas pertanyaan yang tidak terdapat dalam Syarat dan Ketentuan ini, Anda dapat menghubungi Kami di email admin@convia.id.
7.4. Selain itu Anda juga dapat membaca Frequently Asked Question (FAQ) yang telah kami siapkan untuk menjawab seputar pertanyaan-pertanyaan umum.